Friday, November 05, 2004

Ramadhan kali ini

Sudah hari ke 22 !!
Ya Alloh... sungguh tidak terasa. waktu begitu terlalu cepat berlalu, rasanya baru saja kemarin saya shaum, tapi sekarang ternyata sudah berada di penghujung ramadhan, apa yang sudah saya dapatkan dari ramadhan kali ini ? targetpun banyak yang terlalaikan, semangatpun kadang menjadi lemah, kenapa ya Alloh...?? apakah hati ini sudah sebegitu kotornya, sehingga kian hari kian melemah dan semakin ditutupi dengan debu-debu dunia, semakin terpuruk dan terpojok oleh dorongan nafsu, semakin jauh dari rambu-rambu Illahi, mudah-mudahan tidak ya Alloh, aku mengharapkan ramadhan kali ini bisa lebih berarti bagiku, bisa lebih membawa perubahan bagi diriku dan bisa lebih dekat dengan kehangatan cahayaMu.Allohumma Amin.

Aku yakin meskipun aku sekarang berada di penghujung ramadhan, namun hidayahmu masih bertebaran diluar sana ya Alloh, aku yakin ramhatMu masih mengisi luasnya jagad raya ini, aku yakin Engkau tidak akan membiarkan hamba yang hina ini terus berada dalam kehinaannya, aku yakin malam lailatul qadar akan Engkau berikan kepada hambaMu yang selalu berserah diri kepadaMu.

Dalam sujud aku bersimpuh, hatiku hanya untukMu ya Alloh, seluruh jiwaku akan kuserahkan sepenuhnya kepadaMu, tiada lagi yang akan aku sisihkan apa yang menjadi amanahMu selama ini, selain kepadaMu yang Alloh. Aku berharap Engkau selalu menjadi mataku, Engkau menjadi telingaku, Engkau menjadi hatiku, Engkau menjadi kakiku dan Engkau selalu berada dalam setiap sisi jiwaku sehingga apapun yang kulihat, apapun yang kudengar, apapun yang ada dalam hatiku dan apapun yang aku lakukan selalu berada dalam keridhaanMu. Selamanya ya Alloh...

Waktu yang tersisa dalam ramadhanMu kali ini tidak cukup banyak bagiku, namun itulah harapanku kali ini agar bisa lebih dekat denganMu dan mendapatkan derajat takwaMu dan harapan itu akan terus aku pupuk dan aku pelihara, karena mungkin itulah yang akan menghantarkanku menuju cahayaMu ya Alloh. Andaikan ini ramadhan terakhir bagiku, jadikanlah ramadhan ini sebagai penutup segala dosaku, sebagai kunci pintu surgamu dan sebagai syarat kelayakan diriku untuk mendapatkan keridhaanMu.

daripengharapandihujungramadhanyangmungkinterakhirbagiku...

No comments: