Thursday, April 13, 2006

Perubahan

Perubahan,
Adalah sesuatu yang mutlak bagi apapun dan siapapun. siapakah yang tidak mengharapkan perubahan? semua orang pasti ingin berubah, seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya "ilmu" yang kita serap.

Waktu adalah berbanding lurus dengan proses perubahan itu, tiap detiknya merupakan hal yang berbeda yg berlaku pada setiap hal. Tidak dapat dipungkiri, semuanya akan berubah.. baik bentuk, sifat, perilaku, rasa, semuanya adalah hal yang akan berbeda dari waktu ke waktu.

Perubahan,
Bila perubahan itu mutlak, maka siapapun tidak akan mampu untuk menahannya, mungkin kita hanya bisa menundanya saja dan walaupun sebenarnya dalam penundaan itu pasti terjadi juga suatu perubahan. Namun apakah perubahan itu bisa kita minta atau kita arahkan sesuai dengan keinginan kita ?

Jangan meminta perubahan ! Perubahan tanpa kita minta pun pasti akan terjadi.
Ada perubahan yang dapat kita arahkan dan adapula perubahan yang benar-benar mutlak yang seorangpun tidak akan bisa untuk merubahnya. Perubahan mutlak adalah urusan yang di Atas, Dia lah yang mengatur dan mengarahkan perubahan itu. Perubahan yang lain bisa kita arahkan, walaupun pada hakekatnya perubahan itu hanya Allah sajalah yang mengaturnya.

Berubah, Berubahlah !!
Serahkan semuanya pada ALLAH dan... Berubahlah !!!!


-akuinginberubah-akuakanberubah-akupastiberubah-akuberubah-

1 comment:

Unknown said...

Salam kenal mas..
saya juga ingin ada perubahan dalam kehidupanku mas,tapi masih bingung mau memulainya, mohon doa'y mas :)